Pages

Wednesday, August 4, 2010

Busa Balut Cake

Busa Balut Cake



Bahan :
- Cake coklat tipis 1 lembar -
- Agar-agar bubuk putih 1 bungkus -
- Susu cair 750 ml -
- Gula pasir 150 gram -
- Garam secukupnya -
- Esen tutifruity 1 sdt -
- Ceri merah 3 buah, potong dadu kecil -
- Ceri hijau 3 buah, potong dadu kecil -
- Putih telur 3 butir -
- Pewarna makanan hijau muda dan orange -

Cara membuat :
1. Atur cake dalam loyang setengah lingkaran (loyang balmoral), potong dan rapikan. Potong juga persegi panjang untuk tutupnya. Sisihkan.
2. Campur agar-agar, susu cair, gula pasir dan garam, aduk rata. Rebus di atas api kecil sambil diaduk hingga mendidih. Angkat.
3. Kocok putih telur hingga kaku, tuang rebusan agar-agar dan esen tutifrutiy sambil diaduk rata. Bagi menjadi 3 bagian, tambahkan 1 bagian adonan dengan pewarna hijau muda dan 1 bagian lainnya dengan pewarna orange. Sisanya biarkan tetap putih, tambahkn ceri merah dan hijau.
4. Tuang puding busa berlapis dengan urutan hijau muda, putih dan orange. Tutup bagian atasnya dengan potongan cake persegi panjang. Bekukan. Keluarkan bake persegi panjang. Bekukan. Keluarkan dari cetakan, potong dan hias sesuai selera.
5. Sajikan.

Tips :
- Cake coklat bisa dibuat dari campuran tepung terigu protein sedang 75 gram, tepung maizena 1 sdm, coklat bubuk 1 sdm, susu bubuk 1 sdm, gula pasir 100 gram, telkur ayam 4 butir dan Sp 1 sdt yang dikocok hingga mengembang dan kaku. Kemudian tambahkan margarin 100 gram yang dilelehkan. Untuk lebh nikmat tambahkan coklat pasta kemudian di panggang hingga matang.

Untuk 12 potong

Koki - Edisi 00141 - 29 Jamuari - 11 Februari 2009

0 comments:

Popular Posts

Pengikut

Blogger templates