Pages

Friday, October 16, 2009

Bolang-Baling (Roti Goreng)

Bolang-Baling (Roti Goreng)



Bahan I :
- Tepung terigu protein tinggi 500 gram -
- Baking powder 6 gram -

Bahan II :
- Gula pasir 75 gram -
- Garam 5 gram -
- Amoniak kue 6 gram -
- Air 300 gram -

Taburan :
- Gula pasir secukupnya -
- Wijen secukupnya -

Cara memasak :
1. Campur bahan I, aduk rata.
2. Campur bahan II, aduk hingga semua bahan larut.
3. Campur bahan I dan bahan II, uleni selama 10 menit hingga kalis.
4. Diamkan adonan selama 30 menit, tutup dengan plastik.
5. Uleni kembali adonan selama 5 menit.
6. Tutp rapat adonan dengan plastik lalu diamkan selama 14 jam.
7. Campur wijen dan gula pasir, aduk rata.
8. Ambil adonan, bentuk kotak. Olesi permukaannya dengan air lalu gulingkan di atas campuran gula pasir dan wijen.
9. Goreng di atas minyak panas 185oC hingga matang.
10. Sajikan.

Untuk 20 buah

Koki - Edisi 0023 - Juli 2004

10 comments:

Terima kasih resepnya, Kak
Kebetulan istri saya lagi cari resep untuk bolang baling. Siapa tahu bisa dipraktikkan di rumah

Saya sudah mencoba,tp jdnya keras dan aroma amoniaknya tidak bs hilang

amoniak kue itu apa ya...
sama dg fermipan ndak tks

saya tinggal di Washington DC dan saat musim dingin, tiba tiba kepingin makan bolang baling seperti kalau di Yogya ada sekaten. Saya harus order baking amonia dulu karena ditoko toko nggak ada. Sekarang saya mencoba nanti saya beritahu hasilnya karena harus tunggu 14 jam dulu.Terima kasih atas resepnya.

Sering mendengar namanya, tapi belum bisa membuatnya. Terima kasih resepnya..

sudah mencoba tapi nggak mau mengembang.....weh...gagal deh... amoniaknya juga kebanyakan nkalee.

Rasanya pingin nyoba di rumah, tapi belum punya ovennya Mbak...

hehe..

enak nih buat nyemilan/sarapan thanks artikel nya..

Popular Posts

Pengikut

Blogger templates